Jumat, 28 Agustus 2015

Festival then survival (?)

Posted by Harry Rizka at 18.55
Hari ini gue ngejalani hari kayak biasa, berhubung belum masuk kuliah, jadi gue masih bisa leyeh leyeh. Oiya, sekarang gue balik lagi jadi mahasiswa ceritanya, mo jadi master, master kungfu panda, ciaaaaaat! Ntar deh gue ceritain lebih rincinya (kalo ingat dan niat). Back to the story, berhubung di kampus lagi ada folklore festival gitu, jadi daripada leyeh - leyeh, gue mutusin buat ke kampus. Gak, gak, gue bukan mau ceritaa tentang festival itu kok.

Etapi dikit aja boleh kali ya.

Jadi di festival itu ada penampilan kesenian, ada dari bandung dan negara - negara luar. Festival ini kerjasama dengan AIESEC, jadi bule - bule (pa' le) itu udah stay di Indo selama sebulan, dan mereka udah mendekati masa - masa hengkang dari sini.Di festival ini, mereka bikin stand per negara, lucu - lucu deh standnya, yang dari mesir ada yang pake pakaian ala cleopatra, trus ada juga makanan mereka yang namanya fun (atau foon) dari kacang trus ada saosnya gitu (yang demi sopan santun gue bilang enak banget) yang dari singapura bawa kue khas mereka, dimana biskuit diatasnya ada gula gitu, yang yaa, bener banget, itu kue lebaran kita jaman dulu, yang dari meksiko pake topi gitu, rame lha pokoknya. 

Penampilan mereka juga keren - keren, ada yang nyanyi, ngedance, nyanyi lagi, ngedance lagi. yang dari moroccoo itu nyanyi, dimana satu - satunya kata yang bisa gue tangkap cuma Bella. Egyptyan dance tapi kayak senam gitu sambil ada kata - kata yang diteriakkan, dan yang familiar di gue cuma ya Habibi. Wilayah asia sih ada nyanyi, nah nyanyian mereka gak ada satu pun yang gue ngerti, soalnya bahasa cina. iya, gue bego di bahasa Cina -___- Kalo yang dari meksiko nari juga, berhubung dia sendiri (iya, dia sendiri, mungkin dia jomblo) jadi ngegaet anak mesir buat nemenin dia. Btw, Meksiko ini mukanya Indonesia banget, terus pas gue denger dia lancar bahasa Indonesianya, ooh berarti panitianih kata gue, jadi gue samperinlah, dengan kesotoyan gue yang tiada tara gue bilang gini,

"Eh, saya pikir kamu itu orang meksiko lho, haha."
"Emang saya orang Meksiko," sahut dia kalem.
"oh gitu, haha haha haha .....," perlahan - lahan gue pun mundur, menepi ke pojokan.
demi ngeliat gue yang langsung gak enakan (kayaknya) dia pun ngejelasin kalo Ayahnya itu orang Meksiko, Ibunya orang Indonesia, nah dianya tinggal di Meksiko tapi udah 5 tahun disini.

Nah, kalo gitu kan gue gak malu - malu amat, wajar mukanya Indonesia banget, bukan salah gue kan bilang kayak gitu, ahaha. 

Gimana, udah ngantuk bacanya? Ntaar, tanggung nih ceritanya

Balik dari situ, gue kan jalan tuh ke kosan, trus pas udah masuk gang kosan, ada bapak - bapak nanya jalan, ya gue berenti, trus ibu yang didepan guejuga bantuin ngasih petunjuk, setelah ditanya si Ibu ternyata si Bapak mau nyari kontrakan gitu, nah ibunya si Ibu ada kontrakan di daerah sini, akhirnya mereka tukeran no hp kan, trus jadian ngobrol - ngobrol. Nah, disitu gue cuma cengok, mo permisi duluan gimana, mo ikutan ngobrol gak nyambung. Dah, jadinya gue cuma "Oh iya ya" "hehe, iya pak" "hehe, iya bu"

Tunggu, jangan keburu bosen, ini baru mau masuk inti cerita. Akhirnya si Ibu pamit pulang. Gue juga ikutan kan, secara kaki gue udah capek banget berdiri dari beberapa jam yang lalu. Setelah itu lu tau apa? si Bapak bilang,

"tunggu dulu dek. Jadi sebenernya saya ini mau buka toko herbal gitu sekalian pengobatan spritiual, karena saya ini ahli spiritual."

Nah, disini gue mulai parno, langsung aja segala macem doa yang gue tau gue baca. 

"Kalau saya liat, aura kamu ini bagus banget, inner beautynya terpancar juga, kamu juga anak yang baik, tapi kayaknya ada sesuatu yang bertentangan dengan batin kamu yang kamu lakukan. Kamu tau kalo itu salah, tapi tetap kamu lakukan, jadi kamu itu kayak kereta yang berada di rel yang salah. Jalan kamu masih panjang, banyak - banyak doa. semoga sukses. Yaudah, saya permisi dulu ya"

Gue speechless.

Bengong.

Melongo.

Huaaaaaaa, gimana sih perasaan lu kalo tiba - tiba dibilangin gitu sama orang yang gak dikenal sama sekali? Gue mau ketawa ada, bingung iya, untung gue bilang aja kalo gue ngekosnya berdua sama temen, coba kalo gue bilang sendiri, jangan - jangan dia mau kekosan buat ngeruqiyah gue biar balik ke jalan yang benar (menurutnya). Duh, malah suudzon kan gue. 

Yaudah, udahan dulu ah.Gue laper, kayaknya salah satu doa yang gue baca tadi doa makan deh.

 Oiya, apa hubungan judul sama cerita? Ya biarin, serah serah gue, yang penting keren gitu ujungnya sama - sama -al *kalem*

0 comments:

Posting Komentar

 

Diary si Harry Hurry Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea