Sabtu, 20 Juli 2013

(Pura-pura jadi) Bu Guru !

Posted by Harry Rizka at 07.16
Tadi gue (pura - pura) jadi guru!
Jadi ceritanya tadi gue peer teaching, jeng jeeeeeng..
Eh, iya, ada yang belom tau ya peer teaching itu apaan? Nah, sebagai calon pendidik yang baik, gue bakal jelasin apa itu peer teaching. Perhatikan ya anak - anak, kalo gak, tar ibu hukum!

Jadiii, peer teaching itu semacem simulasi ngajar. Dalam satu kelas bakal dibagi beberapa kelompok, yang masing - masing kelompok anggotanya kurang lebih 10 orang dan dibimbing oleh satu dosen. Pas peer teachingnya, lo bakal pura - pura jadi guru, dan kesembilan temen lo tadi pura - pura jadi siswanya (kebayangkan gimana lucunya). Ngerti anak - anak?

Kelompok gue anggotanya 9 orang termasuk gue dan pembimbing kita itu guru besar. Hahaha. Gue udah mikir kalo bakal serius banget nih tar. Sebelum giliran pertama maju, Pak Gulo ngomong "nanti kalian itu pura - pura jadi peserta didik ya, betul - betul seperti anak SMA lah ya, ada yang main hape, ada yang ngobrol, seperti kalian dulu SMA ya". Nah, berhubung dapet lampu hijau buat nge-oneng, jadi lah kita bersembilan bener bertingkah laku kayak anak SMA yang polos nan lugu sekaligus nakal .

Misalkan pas Ardi disuruh jawab soal dan gak tau langsung kita bilang 'Iya, bu, dia emang kayak gitu, udah 2 tahun gak naek kelas'. Pas Rezki jadi guru dan keceplosan ngomong 'ponten' (kata jaman baheulak yang artinya dinilai) gue nyeplos 'Bu, ibu ini seangkatan nyai (nenek) saya ya Bu?' . Banyak deh, pokoknya kita bener - bener menghayati peran jadi siswa, haha. Lucu banget dah pokoknya >o<

Hari ini kelompok 3 prodi Kimia sukses besar peer teachingnya. Semoga kita lulus semua ya guys, Amin :D Tetep jadi anak SMA yang polos dan lugu ya, pffft

N.b. oh iya, nih ada oleh - oleh hari ini :D
In action, ahaha ~




0 comments:

Posting Komentar

 

Diary si Harry Hurry Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea