Rabu, 26 Agustus 2015

Perjuangan Meraih Kemerdekaan ala Mahasiswa

Posted by Harry Rizka at 21.12
Well, udah lamaaaaaaaa banget gue gak kunjungan kesini, hihi *ketawa ala - ala cewek feminin*

Ada banyak banget kejadian sejak postingan terakhir gue itu. Anyway sekarang lagi Agustusan ya, hari kemerdekaan dong ya. gue mau cerita gimana gue memerdekakan diri sendiri dari status mahasiswa.

Yup, sekarang gue udah lulus. Udah lama sih, wisudanya Agustus 2014. Akhirnya setelah sekian banyak air mata (yang kalo dikumpulin bisa ngalahin air sungai musi saking seringnya nangis), bisa juga gue dapetin selembar dua lembar kertas ini. huah! so tired.

Seneng? Iya. Lega? banget. Gue tuh sering banget berpikir buat nyerah, dan kalian tau apa dipikiran gue pas itu? bukan, bukan mau bunuh diri, iih, amit amit dah gue mau nempuh akses langsung ke neraka. Gue mikir buat NIKAH! Iya, gue mau nikah aja, trus gak usah ngelanjutin skripsi trus hidup tentram damai dan aman, huahahahaha. Tapi setelah gue pikir - pikir, kok sayang baget ya, kuliah udah 7 semester, udah masuk 8 malah, bayar spp udah 8 semester, gue akhirin tanpa dapet apa - apa. Ya, jadilah gue menghilangkan niatan itu.
Lagian, yang terpenting adalah karena gue blom ada calonnya *seketika alam semesta mengheningkan cipta*



Dari awal masuk kuliah, gue udah pasang target buat lulus dalam waktu 4 tahun, meski katanya kalo kimia itu susah banget buat lulus 4 tahun, senior gue yang angkatan 2009 malah cuma 2 orang yang lulus 4 tahun. gue kan jiper juga yak. Menghadapi dosen - dosen itu,  ya Allaaaaah, mesti bener - bener kuat. Pas di depan dosen sih gue bisa pasang tampang tegar, tapi pas udah pulang gue mewek, bahkan di atas motor di jalanan gue udah mewek. Kebayang gak sih,  ngeliat sesosok cewek anggun nan feminin bawa motor legendaris dan nangis. Orang - orang pasti mikir gue nangis gara - gara gue ngerasain penderitaan si motor yang mesti menopang berat badan gue atau karena gak bisa bayar DP motor baru. (anyway, DP itu singkatan apa sih? Dewi persik?)

Gue emang getol banget sih nyamperin dosen, bahkan ada dosen yang bilang "kamu tuh udah ngeganggu kehidupan 4 dosen". Maafin saya ya buu, sebenernya gak maksud gitu, orang saya ngeganggu kehidupan mantan aja gak berani apalagi ganggu kehidupan dosen :(

Akhirnya, setelah berjuang berdarah - darah, bulan Juli 2014 gue resmi dinyatakan lulus sarjana. dan gue jadi orang pertama yang lulus di angkatan gue kampus Palembang, kalo dari kampus Indralaya udah ada 1 orang yang lulus 2 bulan sebelum gue. Apa pendidikan kimia itu sebegitu susahnya? Wallahu alam. Gue sedih, banget, gak bisa lulus bareng temen - temen gue. Padahal dari awal semester 8 kita udah janjian buat bareng - bareng wisudanya. Untungnya senior - senior gue pada baik semua, jadi mereka lah yang ngebantuin gue ngurusin syarat daftar wisuda dan segala macemnya. Kalo gak, duh gak tau gue gimana, mungkin gak bisa ikut wisuda yang Agustus deh gue.

Ya, itulah akhir dari perjuangan meraih gelar S-1, bitter sweet while doing skripshit skripsweet.

mayan, bunganya bisa di jual buat wisuda selanjutnya, apalagi kalo ditambah dengan yang yudisium, kaya deh gue *ketawa setan*

Oh iya, ada satu doa yang terus gue panjatkan sebelum yudisium dan wisuda, Semoga gue gak jatuh dan jungkir balik plus akrobat kayak badut ancol pas maju ke depan, soalnya apa? Heels gue tinggi banget!

0 comments:

Posting Komentar

 

Diary si Harry Hurry Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea